Penggunaan Wijen Dalam Dunia Kuliner - Ngintips-Kesehatan

Minggu, 06 April 2014

Penggunaan Wijen Dalam Dunia Kuliner

Penggunaan Wijen Dalam Dunia Kuliner
Ada dua jenis biji wijen yang bisa ditemui di pasaran yaitu biji wijen putih dan biji wijen hitam. Masing-masing dari kedua jenis wijen tersebut mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan.

Sayangnya, banyak orang yang belum mengetahui manfaat baik dari biji wijen ini untuk kesehatan. Biji wijen belum biasa digunakan dalam masakan oleh masyarakat sehingga konsumsi wijen baik dalam bentuk biji maupun minyak masih rendah.

Tambahan biji wijen atau minyak wijen pada tumisan akan menambah lezat dan membuat aroma masakan menjadi lebih harum. Selain itu, minyak wijen cocok pula dipakai sebagai bumbu olahan ikan, udang, ayam, daging, atau masakan sayuran.

Bukan cuma pada masakan, biji wijen dapat pula dipakai sebagai bahan campuran kue. Misalnya saja, biji wijen digunakan sebagai isi kue kering, campuran cake, atau taburan roti.

Ada begitu banyak manfaat baik yang dapat diperoleh dari biji wijen ini. Oleh karena itu, cobalah untuk mulai membiasakan konsumsi wijen dengan mengaplikasikannya sebagai campuran masakan, campuran kue, atau bumbu masak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar