Mari Mencuci Tangan dengan Benar - Ngintips-Kesehatan

Senin, 14 Oktober 2013

Mari Mencuci Tangan dengan Benar

Cuci Tangan
Bukan hanya di udara dan air saja, kuman itu ada di mana-mana. Jadi, berhati-hatilah. Tangan merupakan salah satu yang dapat menjadi "media" efektif untuk memerantarai masuknya kuman penyakit ke dalam tubuh manusia.

Beberapa contoh penyakit yang biasa terjadi karena kuman penyakit di antaranya adalah demam, diare, influenza, panas, sakit perut, dan sakit tenggorokan. Sedangkan contoh penyakit kronis yang dapat mengancam Anda jika tangan tidak bersih adalah flu burung atau Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Tak ada salahnya jika mencuci tangan secara rutin menjadi cara yang tepat untuk melindungi tubuh dari kuman penyakit. Kuman penyakit bukan hanya terdapat di bagian telapak tangan, namun juga bisa bersembunyi di jari, kuku, pergelangan, punggung tangan, serta di sela jari.

Luangkanlah waktu sejenak untuk membersihkan tangan dengan benar. Anda bisa mulai mencuci tangan dengan membasuh kedua tangan, menggosok-gosok telapak tangan, pergelangan tangan, dan sela-sela jari dengan saksama dengan menggunakan sabun dan air.

Anda dapat menggunakan produk pembersih tangan berupa hand gel dan tisu basah (wipes) untuk perlindungan di luar rumah. Gunakan produk yang mempunyai varian lengkap untuk mendukung kebersihan tangan serta efektif membunuh kuman. 

Selain itu, pilih juga produk yang mampu merawat kulit supaya lembut dan lembab serta mengandung bahan antibakteri alami. Jadi, mari mencuci tangan dengan benar agar terhindar dari penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar