Manfaat Tertawa untuk Kesehatan - Ngintips-Kesehatan

Selasa, 15 Desember 2015

Manfaat Tertawa untuk Kesehatan

Manfaat Tertawa untuk Kesehatan
Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang. Ungkapan ini sering ditemui pada film-film yang dibintangi oleh WARKOP DKI. Oleh karena itu, seringlah tertawa mulai dari sekarang. Pasalnya, tertawa mampu untuk membuat kesehatan tubuh tetap terjaga.

Di samping itu, tertawa bisa pula untuk mencegah penyakit degeneratif. Hal ini lantaran tertawa dapat menghilangkan stres atau mencegah hormon stres keluar. Selain itu, tertawa bisa pula untuk mengurangi dampak stres.

Stres memerlukan tidak sedikit energi. Oleh sebab itu, banyak orang yang ketika mengalami stres mengonsumsi makanan dengan jumlah berlebih. Nah, jika energi itu tidak disalurkan, maka akan terjadi penimbunan gula. Hal ini akan memicu penyakit degeneratif.

Tertawa itu membutuhkan energi dan ketika tengah mengalami stres, maka salurkanlah dengan yang namanya tertawa tadi.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memperoleh yang namanya tertawa itu. Misalnya saja dengan menonton film komedi. Atau bisa pula dengan bercengkerama dengan teman-teman yang memiliki sifat humoris. Selain itu, dapat juga dengan refreshing yang bisa mendatangkan suasana ceria.

Di samping itu, tertawa bisa pula mengecilkan perut. Pasalnya, otot perut akan bekerja ketika sedang tertawa.

Manfaat lain yang bisa diperoleh dari tertawa adalah bisa meningkatkan kualitas tidur pada orang-orang yang merasakan stres. Hal ini lantaran tertawa membuat hormon stres terlepas dan itu akan membuat beban pikiran menjadi berkurang sehingga muncul perasaan tenang.

Selain itu, tertawa bisa juga untuk mengurangi risiko serangan jantung bagi seseorang yang tengah mengalami stres. Pasalnya, rasa stres dapat berkurang dengan tertawa. Hal ini akan membuat tekanan darah menjadi normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar