Cara Menjaga Mata Sehat - Ngintips-Kesehatan

Rabu, 09 Januari 2013

Cara Menjaga Mata Sehat

Salah satu dari lima panca indera yang sangat penting adalah mata. Dengan mata membuat seseorang dapat melihat betapa indahnya dunia. Mata merupakan gerbang masa depan anak-anak. Oleh karena itu, mata memerlukan perhatian dan perawatan yang sebaiknya dilakukan sejak dini.

Mata yang sehat akan membuat kegiatan bersama ayah, ibu, kakak, dan adik menjadi ceria. Selain itu, aktivitas lainnya juga akan lancar untuk dijalani.

Lalu, bagaimanakah cara menjaga mata sehat? Ada banyak cara mudah yang dapat dilakukan supaya mata tetap sehat dan selalu tampak indah. Mulai dari menjaga kebersihan dan kesehatan mata hingga pola hidup sehat dan seimbang.

Selain hal tersebut di atas, nutrisi juga penting untuk diperhatikan. Makanan yang bernutrisi merupakan syarat agar tubuh tetap sehat. Untuk daya tahan tubuh dan penggantian sel-sel tubuh yang rusak, diperlukan adanya tambahan vitamin.

Cara paling aman dan efektif adalah perawatan sejak dini walaupun banyak teknologi kesehatan yang dikembangkan untuk mengatasi gangguan mata. Untuk itu, marilah kita menjaga kesehatan mata anak-anak sejak dini dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang bisa Anda baca di sini.

7 komentar:

  1. makanan bernutrisi yang terpenting memengaruhi mata itu apa?

    BalasHapus
  2. saran yang baik, untuk itu termikasih banyak telah membantu :)

    BalasHapus
  3. artikel yang membantu, terimakasih kawan :)

    BalasHapus
  4. thanks buat tipsnya, kerja slalu di depan komputer nih mata sering perih setiap memandang komputer

    BalasHapus