Buah yang Baik Dikonsumsi Ketika Bulan Puasa - Ngintips-Kesehatan

Selasa, 23 Juni 2015

Buah yang Baik Dikonsumsi Ketika Bulan Puasa

Buah yang Baik Dikonsumsi Ketika Bulan Puasa
Hari ini merupakan hari yang ke-6 dalam bulan Ramadhan 1436 H atau bertepatan dengan tahun 2015. Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi informasi mengenai buah-buahan yang baik dikonsumsi ketika bulan puasa ini. Buah apa sajakah itu? Silakan menyimak ulasannya berikut ini.

KURMA
Kurma merupakan jenis buah yang menempati urutan teratas sebagai buah yang disarankan untuk disantap selama di bulan puasa ini. Buah kurma adalah makanan yang mempunyai kandungan gula glukosa yang amat tinggi. Kandungan gulanya berkisar antara 75% - 87%. Fungsi glukosa yang terkandung di dalam buah kurma adalah untuk memenuhi kebutuhan energi bagi tubuh.

BLEWAH
Buah ini memiliki rasa yang manis. Tugasnya adalah untuk absorpsi, yakni melakukan penyerapan pada usus lantaran seringnya kita tergesa-gesa ketika mengunyah makanan. Selain itu, buah blewah juga membantu sekali untuk menyerap zat-zat dari makanan yang tak diperlukan oleh tubuh. Contohnya adalah dari makanan yang mengandung banyak bumbu dan juga endapan obat-obatan.

PISANG
Buah pisang banyak mengandung vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C. Zat-zat tersebut amat bermanfaat untuk mengurangi asam lambung. Di samping itu, buah pisang mempunyai tugas pula untuk menjaga keseimbangan air di dalam tubuh sehingga  cocok sekali jika kita menyantapnya ketika berada di bulan puasa.

PEPAYA
Buah pepaya mengandung provitamin A dan vitamin C yang bermanfaat untuk memecah makanan di dalam pencernaan. Hal ini akan membuat saluran pencernaan kita menjadi lancar dan mengatasi masalah pencernaan seperti susah buang air besar.

APEL
Zat yang terkandung dalam buah apel di antaranya adalah vitamin A, vitamin B, dan vitamin C. Zat-zat tersebut dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam darah dan mampu mengatasi masalah nafsu makan yang besar saat berpuasa.

STROBERI
Buah ini kaya akan vitamin A, vitamin B, vitamin B1, vitamin C, dan antioksidan yang baik sekali bagi orang yang sedang berpuasa. Mengapa demikian? Karena kandungan antioksidan di dalam buah stroberi berguna untuk melawan radikal bebas sehingga senantiasa akan menguatkan daya tahan tubuh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar