Metamorfosa untuk Menjadi Baik - Ngintips-Kesehatan

Rabu, 24 Juli 2013

Metamorfosa untuk Menjadi Baik

Metamorfosa merupakan proses identifikasi diri dimana terdapat perubahan atribut diri termasuk atribut fisik. Contohnya saja, ada orang yang dulunya gemuk kemudian menjadi langsing. Ada juga yang dulunya pemalu, tapi kini percaya diri. Perubahan ini berlangsung secara perlahan dan bertahap.

Sudah banyak cerita yang mengisahkan seseorang yang berubah dari bebek menjadi angsa yang anggun. Wanita yang berpenampilan biasa-biasa saja menjadi perempuan yang cantik.

Di samping itu, bentuk perubahan pada diri seseorang dapat berbentuk perubahan sikap dalam menghadapi suatu permasalahan. Contohnya, mudah panik kemudian berubah menjadi lebih tenang.

Perubahan yang dilakukan oleh orang-orang memiliki tujuan yang berbeda-beda. Salah satunya adalah ingin menjadi individu yang lebih baik sehingga memperoleh kehidupan yang lebih baik juga.

Satu atau serangkaian peristiwa yang sangat berpengaruh mendalam bagi kehidupan seseorang dapat menjadi pencetus orang untuk berubah. Peristiwa tersebut mendorong orang untuk melakukan metamorfosa. Contohnya, keberhasilan yang sangat luar biasa seperti memenangkan sesuatu, kegagalan berulang di tempat kerja atau kampus, atau kematian seseorang yang sangat berarti baginya.

Perubahan penampilan dari pemalu menjadi percaya diri merupakan salah satu contoh metamorfosa yang positif. Metamorfosa yang positif dapat menjadi energi atau manfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar