Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Bahan Alami - Ngintips-Kesehatan

Rabu, 27 Maret 2013

Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Bahan Alami
Anda mempunyai bekas luka pada area tubuh yang terbuka? Tentunya hal ini akan menjengkelkan bagi Anda. Adanya bekas luka ini akan merusak penampilan. Mungkin Anda mengalami kesulitan dalam memilih busana yang tepat untuk menutupi bekas luka tersebut.

Untuk mendapatkan kulit kembali mulus dan bersih, tak jarang orang membeli berbagai merek krim penghilang bekas luka. Harga krim tersebut boleh dibilang tidak murah juga.

Sebelum membeli krim penghilang bekas luka yang harganya tergolong mahal, ada beberapa cara menghilangkan bekas luka secara alami dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kita yang bisa Anda coba berikut ini.

Kentang

Cuci bersih kentang lalu dipotong dan diiris tipis. Kemudian tempelkan pada bagian kulit yang menjadi bekas luka. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan pada malam hari secara rutin.

Teh Basi

Teh basi yang terkumpul digosokkan pada bagian bekas luka selama 10 - 15 menit. Setelah itu, bersihkan sisa-sisa teh menggunakan air bersih. Lakukan minimal 2 kali seminggu.

Daun Kapuk Randu

Cara menghilangkan bekas luka dengan daun kapuk randu yaitu ambil beberapa helai daun kapuk randu, lalu cuci bersih-bersih. Kemudian gosokkan  pada bagian bekas luka. Lakukan 2 kali sehari.

Madu dan Putih Telur

Ambil beberapa tetes madu asli dan campurkan dengan putih telur. Lalu oleskan pada bagian luka yang membekas. Setelah itu, bersihkan sisa madu tersebut dan lakukan secara rutin.

Jus Lemon

Lemon mengandung vitamin yang bisa menghilangkan bekas hitam pada luka di kulit. Tetesi perasan atau jus lemon pada bagian bekas luka. Lalu diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas menggunakan air hangat. Lakukan 2 - 3 kali sehari, maka hasilnya akan terlihat selama 2 minggu. Yang perlu diingat adalah jangan terlalu lama menggunakan lemon di kulit karena rasanya sangat asam dan bisa membuat kulit menjadi iritasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar