Manfaat Jeruk untuk Kesehatan - Ngintips-Kesehatan

Rabu, 25 Maret 2015

Manfaat Jeruk untuk Kesehatan

Manfaat Jeruk untuk Kesehatan
Jeruk merupakan salah satu buah yang paling populer di dunia. Jeruk dikenal sebagai salah satu buah yang paling bergizi di antara buah-buahan lainnya.

Jeruk merupakan sumber vitamin C paling banyak pada buah. Di dalam satu buah jeruk mengandung vitamin C sebesar 116,2 persen.

Vitamin C ini memiliki beberapa manfaat yang baik bagi kesehatan. Vitamin C ini bisaa menurunkan risiko kanker usus besar. Mengapa demikian? Karena vitamin C bisa membantu mendapatkan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada DNA.

Selain itu, jeruk berguna pula untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat, baik untuk mencegah flu, maupun mencegah infeksi pada telinga.

Antioksidan yang terdapat pada jeruk juga dapat membantu untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat dari radikal bebas yang bisa menyebabkan tanda-tanda penuaan. Mengonsumsi jeruk dalam sehari bisa membantu kulit untuk nampak muda bahkan pada umur 50 tahun.

Di samping itu, jeruk juga banyak mengandung vitamin B6, membantu mendukung produksi hemoglobin dan juga membantu untuk menjaga tekanan darah rendah lantaran adanya magnesium.

Menurut sebuah studi oleh peneliti Amerika Serikat dan Kanada, menyatakan bahwa kelas senyawa yang ditemukan dalam kulit buah jeruk yang disebut Polymethoxylated Flavones (PMFs) mempunyai potensi untuk menurunkan kolesterol lebih efektif daripada beberapa resep ibat tanpa efek samping.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar