Home » » Cara Mengatasi Mata Minus Secara Herbal

Cara Mengatasi Mata Minus Secara Herbal

Mata minus adalah mata yang tidak dapat melihat dari jarak jauh.dalam bahasa kedokteran, mata minus disebut miopia. Penyebab mata minus adalah adanya gangguan pada lensa sehingga bayangan jatuh jauh di depan retina atau di belakang retina. Hal ini terjadi karena lensa lebih cekung atau lebih cembung.

Biasanya untuk mengatasi mata minus adalah dengan menggunakan kacamata minus yang disesuaikan dengan jumlah minusnya. Jumlah minus semakin lama dapat bertambah pada beberapa orang sehingga membuat lensa kacamata menjadi semakin tebal.

Pada dunia kedokteran, untuk mengurangi mata minus adalah dengan menggunakan laser. Laser berguna untuk penipisan lensa sehingga bila lensanya cekung, maka lama-kelamaan akan sedikit tidak cekung. Cara lainnya adalah dengan melatih kontraksi otot supaya tertarik sehingga lebih lebar dan tidak terlalu cembung.

Bahan-bahan alami juga dapat digunakan untuk mengurangi mata minus. Cara kerjanya yaitu dengan memengaruhi fungsi otot atau memperbaiki lensanya. Fungsi otot diperbaiki dengan memperbanyak unsur-unsur kalium. Kalium berperan penting dalam kontraksi otot. Unsur kalium dapat diperoleh dari pisang, kurma, dan alpukat. Selain itu, dilakukan pula perbaikan sirkulasi darahnya dengan mengonsumsi pegagan dan bawang putih.

Sedangkan untuk memperbaiki mata minus dan memperbanyak asupan kalium, disarankan makan pisang minimal sebanyak 4 buah sehari yaitu 2 buah pisang di pagi hari dan 2 buah pisang lagi di sore hari. Sedangkan untuk pencegahan, cukup makan 2 buah pisang sehari.

Cara lainnya adalah dengan minum jus wortel 2 gelas per hari. Untuk mengatasi mata minus dengan pegagan adalah rebus 10 lembar pegagan, kemudian airnya diminum segelas. Sementara untuk bawang putih, caranya adalah dengan memasukkan 3 siung bawang putih pada pagi hari, 3 siung bawang putih pada siang hari, 3 siung bawang putih pada sore hari, ke dalam makanan. Fungsinya adalah untuk menambah kalium supaya kontraksi otot lensa lebih baik.Saat lensa berkontraksi maka akan berdampak lensa menjadi lebih cekung karena mata yang minus lensanya agak cembung.

Bahan-bahan alami tersebut bisa memperbaiki dan mencegah kerusakan yang semakin parah di lensa, otot, atau retinanya. Bahan-bahan alami juga bisa memperbaiki kontraksi otot, meningkatkan aliran darah, dan merangsang regenerasi menjadi lebih baik.

Bila otot diperbaiki, lensa dicegah supaya tidak keruh, sirkulasi darah diperbaiki, dan rangsangannya bagus, maka secara perlahan-lahan mata minus akan membaik. Tetapi, tidak menjamin mata akan hilang minusnya kecuali ototnya bagus dan rangsangan juga bagus.

Bahan alami hanya dapat mengurangi jumlah mata minus, namun tidak menghilangkan masalah mata minus secara keseluruhan,. Tetapi, bila keadaan mata minusnya masih ringan, maka mata dapat kembali normal.

Namun, hal tersebut tergantung dari perilaku dan keseimbangan antara olahraga mata dan pengobatan berbahan alami. Selain itu, untuk menghindari mata minus adalah dengan tidak menonton televisi terlalu dekat atau membaca dalam keadaan gelap karena akan membuat otot bermasalah.

6 komentar:

  1. info yang sangat bermanfaat, wortel selama ini memang digunakan untuk kesehatan mata. terima kasih telah berbagi info ini

    ReplyDelete
  2. artikel yang menarik dan tentunya sangat bermanfaat terima kasih sudah berbagi!!!

    ReplyDelete
  3. Terimakasih telah berbagi tips kesehatan bermanfaat bangets klo sempat berkunjung di blog kami ya.. cerita dewasa kimcil , Cerita Hot Dewasa by: pembesarpenispria.net dan Obat Pelangsing badanTubuh

    ReplyDelete
  4. thx gan infonya, ga nyangka masih banyak bahan herbal yg dapat membantu ngobatin mata minus (miopia).sekali lagi thx gan !!!

    ReplyDelete
  5. thank'z bgt ne infonya...
    ternyata mkn pisang bsa mengobati minus yaa, bsa di coba ne...

    ReplyDelete
  6. membantu bgt ne infonya, nanti saya praktekkan..!!

    ReplyDelete