Aktivitas di Rumah Ini Bisa Membakar Kalori - Ngintips-Kesehatan

Sabtu, 18 Oktober 2014

Aktivitas di Rumah Ini Bisa Membakar Kalori

Sapu Lantai
Bila kita dihadapkan oleh kesibukan harian yang mulai hadir di depan mata, maka biasanya keinginan untuk memulai hari dengan melakukan olahraga menjadi tidak terwujud.

Namun, jangan khawatir akan masalah tersebut. Pasalnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan untuk membakar kalori.

Nah, bila kita tidak mempunyai waktu untuk melakukan lari pagi atau nge-gym di pagi hari, maka ada aktivitas harian yang dapat membakar banyak kalori. Apa saja aktivitas harian tersebut?

Kalori di bawah dihitung berdasarkan orang yang berat badannya dari 68 kg sampai 73 kg. Semakin berat badan Anda, maka akan semakin banyak kalori yang terbakar.

Berikut ini beberapa aktivitas di rumah yang dapat membakar kalori.

1. Menyapu dan Mengepel

Kegiatan menyapu atau menghisap debu bisa membakar 65 kalori dalam 15 menit. Nah, jika tidak memiliki alat penghisap debu, maka dapat diganti dengan menyapu dan mengepel. Gunakanlah beban tangan untuk mengoptimalkan latihan badan bagian atas.

2. Membersihkan dengan Maksimal

Menggosok lantai kamar mandi sampai mengilap bisa membakar sekira 250 kalori. Kegiatan ini bisa diganti dengan pekerjaan yang lebih ringan jika Anda merasa berat atau tidak sempat melakukannya. Misalnya, mengelap debu yang menempel pada perabotan. Anda akan membakar 160 kalori dalam 1 jam.

3. Berjinjit

Kegiatan berjinjit seperti yang dilakukan oleh balerina bisa juga membakar kalori.

4. Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik juga dapat membakar kalori. Namun, bukan musiknya yang akan membakar kalori, melainkan gerakan Anda karena mendengarkan musik tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar