Tips untuk Hidup Bugar - Ngintips-Kesehatan

Senin, 18 Maret 2013

Tips untuk Hidup Bugar

Tips untuk Hidup Bugar
Anda menginginkan hidup bugar? Anda dapat mencoba beberapa tips di bawah ini untuk mewujudkannya.

1. Selalu Sarapan di Pagi Hari

Sebelum melakukan aktivitas, jangan pernah untuk melewatkan yang namanya sarapan. Dalam sarapan tersebut, konsumsi makanan yang bergizi, sehat, dan kaya akan nutrisi. Sarapan yang sehat bermanfaat untuk memberikan pasokan energi yang cukup bagi tubuh.

2. Konsumsi Makanan Sehat

Makan makanan yang sehat dan hindari makanan yang tidak sehat. Makanan tidak sehat dapat menambah kalori dan meningkatkan kolesterol serta risiko penyakit jantung. Lakukan diet sehat dengan porsi protein dan omega-3 yang tepat.

3. Batasi Konsumsi Gula dan Garam

Gula dapat meningkatkan kolesterol dan tingkat gula darah. Sedangkan garam dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi. Pada usia 30-an tahun, ada baiknya untuk mulai mengurangi konsumsi dua bahan makanan ini. Kurangi takarannya pada makanan, minuman, kue, atau yang lainnya.

4. Tidur yang Cukup dan Berkualitas

Tidur kurang dari 5 jam sehari akan meningkatkan risiko stroke dan serangan jantung. Oleh karena itu, pastikan untuk tidur yang cukup dan berkualitas. Selain itu, hindari merokok sebelum tidur.

5. Olahraga yang Teratur

Olahraga dapat menghindari stres sekaligus menjaga kebugaran tubuh dan jantung pada usia 30-an. Olahraga yang dilakukan hanya selama 15 - 30 menit saja setiap hari dapat bermanfaat besar untuk jantung. Tidak hanya itu, olahraga juga bisa menjauhkan dari kelebihan berat badan.

6. Menghindari Datangnya Stres

Ada banyak cara untuk menangkal datangnya stres. Salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan yang disukai. Penelitian menunjukkan bahwa olahraga dapat mengurangi stres dan membantu orang merasa tenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar