Cara Mencuci Tangan Hygiene - Ngintips-Kesehatan

Jumat, 22 Maret 2013

Cara Mencuci Tangan Hygiene

Cara Mencuci Tangan Hygiene
Ketika saya berada di Rumah Sakit Medika Permata Hijau di bilangan Kebayoran Lama, Jakarta Barat, saya melihat sebuah poster kecil tenang 6 langkah mencuci tangan hygiene. Poster tersebut ditempatkan pada dinding di atas wastafel dalam kamar perawatan.

Penempatan poster tersebut, saya rasa tepat sekali karena setiap orang yang hendak mencuci tangan tentu akan melihatnya. Dengan demikian, diharapkan para pengguna wastafel akan mengikuti langkah-langkah mencuci tangan yang ada di poster tersebut.

Bagi orang  yang ingin mencuci tangan dengan higienis, tentu akan mengikutinya. Namun, tidak bagi yang sudah terbiasa mencuci tangan seperlunya. Cara mencuci tangan yang ada pada poster memang membutuhkan waktu yang lebih lama karena terdiri dari 6 langkah.

Nah, berikut saya tulis kembali 6 langkah mencuci tangan hygiene yang ada di poster tersebut.

1. Mencuci telapak tangan.


2. Telapak tangan kanan berada di atas punggung tangan kiri dan begitu sebaliknya.


3. Telapak dengan telapak serta ibu jari saling terikat.


4. Letakkan punggung jari pada telapak satunya dengan saling mengunci.


5. Ibu jari tangan kanan digosok memutar oleh telapak tangan kiri dan sebaliknya.


6. Jari tangan kiri menguncup, lalu gosok memutar ke kanan dan ke kiri pada telapak tangan kanan, begitu juga sebaliknya.


Demikian informasi yang dapat saya berikan tentang cara mencuci tangan yang hiegienis. Semoga dengan mengikuti keenam langkah di atas, kita dapat lebih peduli terhadap kebersihan tangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar